Peran Perushaan Inti Dalam Manajemen Pemeliharaan Ayam Pedaging (Broiler) Pada Peternak Plasma Pola Kemitraan Di Kota Padang : Kasus Pada Perusahaan Inti PT.X

Nabila, Rizki Putri (2024) Peran Perushaan Inti Dalam Manajemen Pemeliharaan Ayam Pedaging (Broiler) Pada Peternak Plasma Pola Kemitraan Di Kota Padang : Kasus Pada Perusahaan Inti PT.X. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (534kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (122kB)
[img] Text (BAB 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (102kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text
Skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran perusahaan inti dalam manajemen pemeliharaan ayam broiler serta mengukur tingkat kepuasan peternak plasma terhadap peran yang dilakukan perusahaan inti. Penelitian dilakukan di Kota Padang dengan mewawancarai responden yaitu seluruh peternak plasma yang bermitra dengan PT.X menggunakan metode survei. Data yang dikumpulkan adalah data primer yang didapatkan dari hasil wawancara dengan peternak plasma. Dari data yang didapatkan dijelaskan dalam bentuk persentase untuk mengetahui peran PT.X terhadap peternak plasma. Dari hasil penelitian diperoleh PT.X sudah 100% melakukan perannya dalam bimbingan teknis manajemen pemeliharaan. Namun belum seluruh peternak plasma menerapkan bimbingan yang diberikan oleh PT.X. Berdasarkan hasil analisis Importance Performance Analysis (IPA) ditemukan bahwa indikator yang memiliki tingkat kepentingan tinggi namun kinerja yang rendah adalah bimbingan mengenai jenis pakan yang diberikan pada ayam broiler, bimbingan mengenai pencegahan penyakit pada ayam broiler melalui program vaksinasi, perusahaan inti memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan bimbingan dalam manajemen bibit (DOC) sehingga atribut-atribut tersebut perlu dijadikan prioritas utama untuk diperbaiki. Analisis kepuasan menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) didapatkan skor sebesar 79,6% dimana skor tersebut termasuk dalam kategori puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Peran perusahaan, Manajemen Pemeliharaan, Tingkat Kepuasan
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 23 Feb 2024 03:52
Last Modified: 23 Feb 2024 03:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/462703

Actions (login required)

View Item View Item