Peran Moderasi Reputasi Perusahaan pada Pengaruh Luas Pengungkapan Website CSR terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan

Natasya, Elvin Maharani (2024) Peran Moderasi Reputasi Perusahaan pada Pengaruh Luas Pengungkapan Website CSR terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover + Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (80kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran moderasi reputasi perusahaan pada pengaruh luas pengungkapan website CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan. Sampel penelitian terdiri dari perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 238 perusahaan-tahun. Data dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda dan moderrated regression analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa luas pengungkapan website CSR memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa reputasi perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh luas pengungkapan website CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Erna Widiastuty, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: luas pengungkapan website CSR, kinerja keuangan, reputasi perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:04
Last Modified: 23 Feb 2024 04:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/462701

Actions (login required)

View Item View Item