PERAN KONSULTAN PENGAWAS DALAM MENGANTISIPASI KETERLAMBATAN PEKERJAAN PADA PROYEK SUPERVISI PEMBANGUNAN GEDUNG STUDENT CENTER DAN PEMBINAAN KARIR MAHASISWA UIN FAS KOTA BENGKULU (TA. 2023)

Yuzano, Jaya (2024) PERAN KONSULTAN PENGAWAS DALAM MENGANTISIPASI KETERLAMBATAN PEKERJAAN PADA PROYEK SUPERVISI PEMBANGUNAN GEDUNG STUDENT CENTER DAN PEMBINAAN KARIR MAHASISWA UIN FAS KOTA BENGKULU (TA. 2023). Other thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (COPER+ABSTRAK)
1) Cover dan Abstrak.pdf

Download (27kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2) BAB. 1 Pendahuluan.pdf

Download (23kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
3) BAB. 5 .Penutup.pdf

Download (14kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
4) Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] Text (TUGAS TEKNIK FUULL SATU FEIL)
5) TUGAS FULL SATU - FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan Gedung Pendidikan di Indonesia saat ini menjadi prioritas utama dalam Pembangunan Infrastruktur. Konsultan Supervisi/Pengawas merupakan bagian dari struktur Organisasi Proyek pada pelaksanaan pekerjaan konstruksi Gedung tersebut. Pada pekerjaan proyek konstruksi biasanya terjadi kendala pada pekerjaan tersebut, baik kendala yang memang sudah diperhitungkan maupun kendala yang di luar perhitungan perencana. Kendala tersebut menjadi penyebab terlambatnya penyelesaian proyek,tidak sesuainya Mutu proyek dengan yang diharapkan sehingga proyek tersebut tidak berlangsung sesuai dengan rencana, dalam hal ini pada proyek Pembangunan Gedung Student Center dan Pembinaaan Karir Mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu Bengkulu Tahun 2023 yang pelaksanaan berjalan lancar sesuai dengan kontrak . Penulisan Laporan Teknik ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan atau mengetahui faktor-faktor utama pendukung yang mempengaruhi keterlambatan pekerjaan. Penelitian ini dilakukan berdasarkan berbagai kajian Pustaka dan hasil studi yang relavan tentang peran Konsultan Pengawas dalam proses pelaksanaan konstruksi serta indikator kinerja konstruksi proyek Gedung yang diteliti, Metodelogi penelitian menggunakan tahapan proses, mengkaji berbagai isu, kajian pustaka, hasil penelitian yang relavan, identifikasi permasalahan penelitian, mempersiapkan instrument penelitian, menganalisis permasalahan penelitian dan membahas hasil penelitian yang diperoleh. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif, dengan mengkaji berbagai data primer dan sekunder yang dikumpulkan, studi kasus ini menghasilkan identifkasi peran Konsultan Pengawas pada keberhasilan pembangunan proyek nantinya.

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Prof. Dr. James Hellyward, MS, IPU, ASEAN Eng.APEC Eng
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Identifikasi Peran Konsultan Pengawas
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: S2 Profesi Insinyur
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:50
Last Modified: 15 Feb 2024 03:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/461912

Actions (login required)

View Item View Item