PENENTUAN NILAI CBR DAN NILAI PENYUSUTAN TANAH TIMBUNAN ( PENANGANAN LONGSORAN RUAS JALAN MANNA-BATAS PROV. BENGKULU DAN RUAS TAIS-MARAS )

M., ZEN SUNARDI (2024) PENENTUAN NILAI CBR DAN NILAI PENYUSUTAN TANAH TIMBUNAN ( PENANGANAN LONGSORAN RUAS JALAN MANNA-BATAS PROV. BENGKULU DAN RUAS TAIS-MARAS ). Other thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (ABSTRAK+COPER)
1.COPER U- ABLOD.pdf

Download (284kB)
[img] Text (Pendahuluan)
2BAB.I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (624kB)
[img] Text (BAB5 PENUTUP)
3.BAB.V PENUTUP.pdf

Download (330kB)
[img] Text (DAFTAR FUSTAKA)
4.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] Text (Tugas Akhir fulltext)
5.TUGAS ZEN SATU FEIL ABLOD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Akhir-akhir ini kita sering melihat banyak kendaraan yang berlalu lalang di jalan raya. Banyaknya kendaraan ini terkadang membuat jalan menjadi semakin padat dari hari kehari, bahkan tidak jarang banyak pengemudi jalan yang ugal-ugalan saat berkendara. Kepadatan jalan raya yang tidak diimbangi dengan pengetahuan berkendara dapat menimbulkan kecelakaan. Tetapi kecelakaan di jalan raya bukan hanya disebabkan oleh kurangnya pengetahuan pengendara dalam berkendara, juga disebabkan karena kondisi jalan yang kurang baik. Kerusakan jalan ini seperti berupa retak (cracking), distorsi (distortion), dan cacat permukaan ( disintegration). Kerusakan jalan seperti ini biasanya disebabkan oleh berbagai faktor misalnya,air hujan, akibat beban roda kendaraan berat yang lalu-lalang (berulang-ulang), kondisi muka air tanah yang tinggi, akibat dari salah pada waktu pelaksanaan, dan juga bisa diakibatkan oleh kesalahan perencanaan (Bachnas, Pengamat Transportasi, Teknik Sipil UII Yogyakarta,2009). Dan tidak jarang kerusakan seperti ini biasanya kurang mendapat perhatian dari pemerintah, terbukti dengan dibiarkannya kerusakaan ini selama berbulan�bulan. Salah satu masalah Kerusakan jalan terjadi di jalan raya Manna-Batas Prov. Bengkulu dan Ruas Tais-Maras.

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Prof. Dr. James Hellyward, MS, IPU, ASEAN Eng.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan berkendara dapat menimbulkan kecelakaan.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: S2 Profesi Insinyur
Date Deposited: 31 Jan 2024 04:32
Last Modified: 31 Jan 2024 04:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/461566

Actions (login required)

View Item View Item