ANALISIS BAURAN PEMASARAN KERIPIK SINGKONG BALADO SALSABILA DI KECAMATAN PADANG TIMUR KOTA PADANG

Reza, Fadhillah (2023) ANALISIS BAURAN PEMASARAN KERIPIK SINGKONG BALADO SALSABILA DI KECAMATAN PADANG TIMUR KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Reza.pdf - Published Version

Download (440kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA EJA.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI REZA FADHILLAH FINAL_diedit.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran yang dilakukan oleh usaha Keripik Balado Salsabila serta untuk menganalisis variabel bauran pemasaran yang perlu dipertahankan dan perlu diperbaiki pada usaha Keripik Balado Salsabila di Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan kuisioner. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan cara purposive sampling sebanyak 80 responden penelitian dengan kriteria berusia minimal 17 tahun dan sudah pernah membeli dan mengonsumsi Keripik Singkong balado Salsabila lebih dari tiga kali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keripik Balado Salsabila telah menerapkan bauran pemasaran melalui 4P, yaitu dari segi produk, harga tempat dan promosi. Hasil pengujian dari Importance Performance Analysis menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran yang perlu diperbaiki adalah variabel promosi atribut promosi penjualan. Variabel yang perlu dipertahankan adalah variabel produk atribut varian produk, kualitas produk, fitur produk, nama merek, kemasan produk serta pelayanan, variabel harga atribut daftar harga, variabel tempat atribut saluran pemasaran, persediaan produk di lokasi usaha serta tenaga penjualan, variabel promosi atribut hubungan masyarakat dan pemasaran langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Cipta Budiman, S.Si. MM
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Importance Performance Analysis, Penjualan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:47
Last Modified: 23 Nov 2023 08:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/459050

Actions (login required)

View Item View Item