HUBUNGAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DENGAN WORK- LIFE BALANCE PADA POLISI WANITA YANG MENIKAH DI POLDA SUMATERA BARAT

Ayga, Ramadhani Asrol (2023) HUBUNGAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DENGAN WORK- LIFE BALANCE PADA POLISI WANITA YANG MENIKAH DI POLDA SUMATERA BARAT. Diploma thesis, universitas andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (498kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (150kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text
Skripsi Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Polisi wanita yang sudah menikah kerap mengalami ketidak seimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan (work-life balance) sehingga dapat menimbulkan berbagai konflik dan permasalahan. Dukungan organisasi menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan Work-life balance pada polisi wanita yang sudah menikah, maka polisi wanita harus memiliki persepsi bahwa organisasi telah memberikan dukungan atas work-life balance polisi wanita.Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain korelasional dengan analisis spearman rank. Jumlah sampel sebanyak 85 polisi wanita yang menikah di Polda Sumatera Barat menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan adaptasi alat ukur Survey of Perceived Organizational Support (SPOS) dengan reliabilitas .97 dan alat ukur Work/Nonwork Scale dengan reliabilitas sebesar .726. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara perceived organizational support dengan work-life balance pada polisi wanita yang menikah di Polda Sumatera Barat (p = .000) dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar .708. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi perceived organizational support, maka semakin tinggi juga work-life balance pada polisi wanita yang menikah dan begitu juga sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Tri Rahayuningsih, S.Psi., MA
Uncontrolled Keywords: perceived organizational support, polisi wanita, work-life balance
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: S1 Psikologi Psikologi
Date Deposited: 23 Nov 2023 04:58
Last Modified: 23 Nov 2023 04:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/458652

Actions (login required)

View Item View Item