ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DARI BAURAN PEMASARAN PRODUK OLAHAN PISANG (STUDI KASUS PADA USAHA BANANATOR DI KOTA PADANG)

Faradila, Triani (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DARI BAURAN PEMASARAN PRODUK OLAHAN PISANG (STUDI KASUS PADA USAHA BANANATOR DI KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
ilovepdf_merged.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (BAB 1)
ESKRIPSI FARADILA-18-24.pdf - Published Version

Download (69kB)
[img] Text (BAB 5)
ESKRIPSI FARADILA-88-90.pdf - Published Version

Download (53kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
ESKRIPSI FARADILA-91-94.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Fulltext Faradila.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen Bananator di Kota Padang dan menganalisis tingkat kepuasan konsumen produk olahan pisang pada Bananator di Kota Padang. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik non-probability sampling dengan cara Accidental Sampling, dengan jumlah sampel 100 orang konsumen Bananator. Sedangkan metode analisis data yang diterapkan yaitu Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen Bananator dapat dilihat dari nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 81,31 persen dan berada dalam kriteria sangat puas. Sedangkan hasil Importance Performance Analysis (IPA) menjelaskan bahwa atribut yang berada pada kuadran I atribut yaitu ketersediaan produk, keterjangkauan harga, dan ketersediaan tempat parkir. Kuadran II yaitu varian produk, cita rasa produk, bentuk produk, tekstur produk, kemasan produk, kesesuaian harga dengan manfaat, kesesuaian harga dengan kualitas produk, lokasi penjualan strategis, kemudahan akses transportasi, pelayanan di outlet penjualan. Kuadran III yaitu daya tahan produk, perbandingan harga dengan produk pesaing, promosi menggunakan poster. Kuadran IV yaitu promosi di media sosial dan pemberian voucher pada setiap pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Cipta Budiman, S.Si., M.M
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Karakteristik Konsumen, Kepuasan Konsumen
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:48
Last Modified: 23 Nov 2023 06:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/458334

Actions (login required)

View Item View Item