Sistem Akuntansi Penerimaan Kas terhadap Pelayanan Kesehatan Pasien Umum Instalasi Rawat Jalan dan Rawat Inap pada Yayasan Semen Padang Hospital

Fauzi, Prima Sakti (2019) Sistem Akuntansi Penerimaan Kas terhadap Pelayanan Kesehatan Pasien Umum Instalasi Rawat Jalan dan Rawat Inap pada Yayasan Semen Padang Hospital. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (PENDAHULUAN))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Penutup))
BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Utuh)
Tugas Akhir Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang di Asia Tengggara. Sebagai Negara berkembang, Indonesia banyak menyediakan jalur-jalur investasi dalam berbagai bidang, baik dalam bidang perdagangan, industri, pendidikan, dan lain-lain. Jalur-jalur investasi inilah yang dimanfaatkan oleh pemilik modal untuk membuka perusahaan-perusahaan baru untuk menanamkan investasi.Setiap perusahaan didirikan dengan tujuan untuk memperoleh laba (profit) dan bisa berkompeten dengan baik disetiap bidang agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan untuk bersaing dengan perusahaan lain. Tingkat kemampuan laba yang dicapai suatu perusahaan merupakan suatu ukuran keberhasilan manajemen dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu, setiap perusahaan dituntut untuk dapat menerapkan suatu sistem akuntansi yang sesuai dengan kondisi masing-masing perusahaan. Salah satu sistem yang paling penting dalam perusahaan adalah sistem akuntansi penerimaan kas. Sistem akuntansi penerimaan kas dirancang untuk menangani terhadap setiap transaksi penerimaan kas. Dengan sistem ini dapat terlihat perusahaan menerima laba atau kerugian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Riwayadi, MBA, Ak, CA, CSRS, CPMA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 24 May 2019 11:10
Last Modified: 24 May 2019 11:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45797

Actions (login required)

View Item View Item