Olivia, Salsa Bella (2023) Pengaruh Social Media Usage dan e-WOM terhadap Trust dan Online Purchase Intention Konsumen pada Skincare Avoskin di TikTok. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (COVER)
Cover dan abstrak Olivia.pdf - Published Version Download (843kB) |
|
Text (BAB 1)
Bab1 (pendahuluan).pdf - Published Version Download (290kB) |
|
Text (BAB 5)
Bab 5 (Penutup).pdf - Published Version Download (192kB) |
|
Text (DAPUS)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (206kB) |
|
Text (FULL)
Skripsi full text (2).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh langsung Social Media Usage dan e-WOM terhadap Trust dan Online Purchase Intention. Sampel penelitian ini adalah 111 masyarakat di Kota Padang dengan usia 17 tahun keatas yang pernah menggunakan TikTok dan mengetahui informasi mengenai skincare Avoskindi TikTok. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan sampel non-probabilitas melalui metode purposive sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan memanfaatkan perangkat SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Social Media Usage tidak berpengaruh terhadap Trust, variabel e-WOM berpebgaruh positif dan signifikan terhadap Trust, variabel Social Media Usage berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Purchase Intention, variabel e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Purchase Intention, variabel Trust tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Online Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Prof. Dr. Ratni Prima Lita, S.E, M.M |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Usage, e-WOM, Trust, dan Online Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 08:21 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 08:21 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/455377 |
Actions (login required)
View Item |