PENGARUH INOVASI PASAR TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DI MODERASI OLEH PERMINTAAN PELANGGAN DAN INTENSITAS KOMPETITIF PADA PENGUSAHA UKM BORDIR DAN SULAMAN DI KOTA BUKITTINGGI

Indah, Restu Utami (2019) PENGARUH INOVASI PASAR TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DI MODERASI OLEH PERMINTAAN PELANGGAN DAN INTENSITAS KOMPETITIF PADA PENGUSAHA UKM BORDIR DAN SULAMAN DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Judul & Abstrak.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I watermark.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V Watermark.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
PDF FULL INDAH RESTU UTAMI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang 1) Untuk mengetahui pengaruh intensitas kompetitif terhadap inovasi pasar pada industri bordir dan sulaman yang ada di kota Bukittinggi. 2) Untuk mengetahui pengaruh intensitas kompetitif terhadap inovasi pasar pada industri bordir dan sulaman yang ada di kota Bukittinggi 3) Untuk mengetahui pengaruh inovasi pasar terhadap kinerja perusaaan pada industri bordir dan sulaman yang ada di kota Bukittinggi. 4) Untuk mengetahui pengaruh permintaan pelanggan memperkuat hubungan inovasi pasar terhadap kinerja perusahaan pada industri bordir dan sulaman yang ada di kota Bukittinggi. 5) Untuk mengetahui pengaruh intensitas kompetitif melemahkan hubungan inovasi pasar terhadap kinerja perusahaan pada industri bordir dan sulaman yang ada di kota Bukittinggi pada Industri Bordir dan Sulaman Kota Bukittinggi. Ukuran sampel pada penelitian ini yaitu 70 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisis data menggunakan Analyisis Equation modeling (SEM) dan diolah menggunakan software SmartPLS versi 2.0 M3. Hasil dari penelitian yaitu menemukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada permintaan pelanggan dan intensitas kompetitif tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan pada permintaan pelanggan, inovasi pasar dan intensitas kompetitif terhadap kinerja perusahaan. Implikasi dari penelitian yaitu pengusaha industri bordir dan sulaman harus memperhatikan permintaan pelanggan, intensitas kompetitif agar mampu meningkatkan inovasi pasar. Kata Kunci: Permintaan Pelanggan, Inovasi Pasar, Intensitas Kompetitif, Kinerja Perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: AGESTAYANI, SE., MM
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 23 May 2019 12:21
Last Modified: 23 May 2019 12:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45496

Actions (login required)

View Item View Item