Asuhan Keperawatan Pada Pasien ALO ec NSTEMI dengan Earplugs and Eye mask Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Pasien di Ruangan Cardiovascular Care Unit (CVCU) RSUP DR. M.Djamil Padang

Defrita, Defrita (2019) Asuhan Keperawatan Pada Pasien ALO ec NSTEMI dengan Earplugs and Eye mask Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Pasien di Ruangan Cardiovascular Care Unit (CVCU) RSUP DR. M.Djamil Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutup atau Kesimpulan))
BAB Akhir (Penutup atau Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pasien yang menderita ALO disebabkan oleh NSTEMI dirawat diruangan intensif jantung. Pasien yang dirawat diruangan intensif mengalami gangguan tidur karena suara yang bising dari alat-alat kesehatan dan cahaya yang terang. Earplugs dan eye mask dapat menurunkan suara yang bising dan menghambat cahaya lampu yang terang setiap hari. Tujuan penulisan ini adalah untuk memaparkan asuhan keperawatan pada pasien ALO ec NSTEMI dengan penerapan pemasangan earplugs and eye mask untuk meningkatkan kualitas tidur di ruangan CVCU RSUP Dr. M. Djamil Padang. Metode penulisan ini adalah dengan penggunaan studi kasus. Prosedurnya di awali dengan pengkajian, penetapan diagnosa keperawatan, penetapan tujuan, pemilihan intervensi yang sesuai, implementsi dan evaluasi. Diagnosa keperawatan yang ditemukan adalah gangguan pertukaran gas berhubungan dengan ketidakseimbangan ventilasi perfusi, penurunan curah jantung berhubungan dengan perubahan irama, preload, afterload dan kontraktilitas, gangguan pola tidur berhubungan dengan halangan lingkungan. Intervensi keperawatan adalah manajemen jalan nafas, manajemen asam basa : alkalosis respiratorik, terapi oksigen, perawatan jantung akut, manajemen cairan, peningkatan tidur. Hasil implementasi ini adalah gangguan tidur bisa diatasi dengan pemasangan earplugs and eye mask pada saat pasien tidur malam hari sehingga kualitas tidur pasien baik. Kata kunci : ALO, NSTEMI, earplugs and eye mask, kualitas tidur Daftar pustaka : 66 (2000-2018)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Elvi Oktarina, M.Kep., Ns.Sp.Kep.MB
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 23 May 2019 10:35
Last Modified: 23 May 2019 10:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45225

Actions (login required)

View Item View Item