ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI KOTA PAYAKUMBUH

RENTI, EKA PRATAMA (2016) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (PENDAHULUAN))
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR)
Bab Akhir.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Internet banking merupakan salah satu bentuk produk jasa yang mulai banyak ditawarkan oleh bank-bank komersial di Indonesia. Berhasil atau tidaknya layanan internet banking tergantung dari bagaimana nasabah menerima sistem tersebut, sehingga pengetahuan pihak bank akan berbagai faktor yang mempengaruhi para nasabah menggunakan layanan internet banking menjadi hal yang sangat penting. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh perceived usefulness terhadap intention, 2) pengaruh perceived ease of use terhadap perceived usefulness, 3) pengaruh perceived ease of use terhadap behavioural intention, 4) pengaruh awareness of services and its benefits terhadap perceived usefulness, 5) pengaruh social norm terhadap perceived usefulness, 6) pengaruh security and privacy terhadap perceived ease of use, 7) pengaruh computer self-efficacy terhadap perceived ease of use. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 155 orang responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan metode accidental sampling dalam rangka memperoleh data yang dibutuhkan untuk keperluan penelitian. Data diolah dan dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan bantuan program SmartPLS version 2.0. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa variabel perceived usefulness, perceived ease of use, awareness of services and its benefits, social norm, security and privacy dan self efficacy berpengaruh positif terhadap minat nasabah untuk menggunakan internet banking. Berdasarkan hasil penelitian, 6 hipotesis yang diujikan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat nasabah untuk menggunakan internet banking, sedangkan 1 hipotesis lainnya tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat nasabah untuk menggunakan internet banking. Keyword : Awareness of Services and its Benefits, Intention, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Security and Privacy, Self Efficacy dan Social Norm

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: s1 manajemen manajemen
Date Deposited: 12 Apr 2016 04:14
Last Modified: 12 Apr 2016 04:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4515

Actions (login required)

View Item View Item