ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA PADA LANSIA Tn. S DENGAN DEMENSIA RINGAN MELALUI PENERAPAN TERAPI PUZZLE DI RW 1 RT 3 KELURAHAN KOTO PULAI KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG

Levi, Andrika (2019) ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA PADA LANSIA Tn. S DENGAN DEMENSIA RINGAN MELALUI PENERAPAN TERAPI PUZZLE DI RW 1 RT 3 KELURAHAN KOTO PULAI KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img] Text (KIA FULL)
KIA FULL LEVI PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS MARET 2019 Nama : Levi Andrika, S.Kep No. BP : 1841312021 Asuhan Keperawatan Keluarga pada Lansia Tn. S dengan Demensia Ringan melalui Penerapan Terapi Puzzle di RW 1 RT 3 Kelurahan Koto Pulai Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Tahun 2019 ABSTRAK Peningkatan insiden dan prevalensi demensia merupakan tantangan bagi pemberi layanan kesehatan khususnya di Indonesia, karena dampak demensia yang menimbulkan perubahan perilaku pada lansia. Dampak yang ditimbulkan bagi penderita jika tidak ditangani diantaranya perubahan perilaku lansia tersebut seperti melupakan dirinya sendiri, memusuhi orang-orang disekitarnya dan sering keluar pada malam hari sehingga mudah hilang. Jika hal ini dibiarkan akan mempengaruhi kehidupan sehari-hari sehingga dapat membuat lansia menjadi tidak produktif. Masalah manajemen kasus lansia di komunitas yaitu gangguan memori pada lansia di RW 1 RT 3 Kelurahan Koto Pulai. Tujuan laporan ini adalah memberikan gambaran pelaksaan asuhan keperawatan yang komprehensif terhadap pasien dengan gangguan fungsi kognitif serta mampu menerapkan manajemen kasus pada lansia di komunitas. Metode yang digunakan adalah metode kasus, sedangkan asuhan keperawatan menggunakan proses komunitas. Hasil akhir yang didapatkan adalah bertambahnya pengetahuan klien dan keluarga tentang penyakit demensia dan dengan adanya terapi puzzle terjadi peningkatan fungsi kognitif klien yang dibuktikan dengan hasil MMSE dari 23 menjadi 26. Saran dari laporan ini agar petugas kesehatan dapat menerapkan intervensi terapi puzzle pada lansia yang beresiko terkena gangguan kognitif yang ada di wilayah kerjanya. Kata kunci : Demensia, Terapi Puzzle Daftar Pustaka : 24 (2006-2014)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Gusti Sumarsih, S.Kp, M.Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 21 May 2019 11:56
Last Modified: 21 May 2019 11:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45053

Actions (login required)

View Item View Item