PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA NASABAH BRI CABANG DHARMASRAYA)

Tessa, Mulfadina (2019) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA NASABAH BRI CABANG DHARMASRAYA). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img] Text (Thesis Full Text)
THESIS FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari perceived ease of use, perceived usefulness dan perceived risk terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking dengan dimoderasi oleh gender untuk melihat perbedaan perilaku antara pria dan wanita dalam menggunakan mobile banking. objek penelitian adalah nasabah Bank Bri cabang Dhamasraya yang minat dalam menggunakan layanan mobile banking BRI, populasi penelitiannya adalah seluruh nasabah yang belum menggunakan mobile banking Bri dan sampel penelitiannya yang diambil adalah nasabah dengan kriteria responden minimal berumur 17 tahun, belum menggunakan layanan Mobile Banking, tetapi telah memahami tentang layanan mobile banking dan berdomisili di Dharmasraya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode nonprobabilitas dengan pendekatan purposive sampling yang mana pengambilan sampel didasarkan pada maksud yang telah ditetapkan sebelumnya. Data yang digunakan adalah data cross section. Teknik pengumpulan data adalah melakukan pengambilan data secara langsung dengan metode lapangan (field research) dimana kuesioner dibagikan secara langsung kepada nasabah Bank BRI yang berdomisili di Dhamasraya yang diwakili oleh 136 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi, uji validitas yang terdiri dari convergent dan discriminant validity lalu uji reliabilitas dengan composite reliability dan cronbach alpha dan analisis model struktural dengan uji R Square dan uji T. Hasil dari penelitian ini adalah perceived ease of use dan perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap minat pengguna mobile banking sedangkan perceived risk tidak berpengaruh terhadap minat pengguna dan memiliki arah hubungan yang negatif. Dan gender tidak memoderasi hubungan antara perceived ease of uce, perceived usefulness dan perceived risk dengan minat pengguna. Kata Kunci : Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness,Perceived Risk, Minat Pengguna, Gender.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr.Dessy Kurnia Sari,SE.M.Bus
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 23 May 2019 12:36
Last Modified: 23 May 2019 12:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44852

Actions (login required)

View Item View Item