Sheila, Khairana Alandri (2019) ANALISIS PENGARUH SHARIA COMPLIANCE HOTEL DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Survei Pada Konsumen Hotel Berbasis Syariah di Kota Padang). Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (395kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (402kB) | Preview |
|
Text (Tesis Full Text)
TESIS FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari konsep hotel syariah dan customer value terhadap kepuasan pelanggan. penelitian ini termotivasi oleh meningkatnya pariwisata halal di dunia yang menjadikan mayoritas penduduk muslim di Indonesia sadar akan halal life style sehingga menjadi tren yang sedang berkembang,serta hal ini juga mejadikan kebutuhan masyarakat akan produk dan aktivitas sesuai syariah meningkat. Objek penelitian ini adalah 8 hotel syariah yang berada di kota padang dan sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah menginap dan merasakan fasilitas hotel di hotel syariah yang berada di kota padang minimal satu kali. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling serta pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner secara online kepada 190 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi, outer model yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, iner model yang terdiri dari R square dan pengujian hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f. Metode analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) berdasarkan komponen atau varian, yang dioperasikan melalui aplikasi PLS. Hasil dari penelitian ini adalah konsep hotel syariah dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, hal ini berarti bahwa semakin bagus konsep hotel syariah baik dari segi pelayanan, design interior dan pembiayaan maka kepuasan pelanggan akan meningkat,b egitu juga dengan nilai pelanggan semakin banyak nilai yang didapat pelanggan baik dari nilai kualitas, nilai emosional, nilai harga dan nilai sosial maka semakin tinggi kepuasan yang didapat oleh pelanggan. Keywords: Konsep Hotel Syariah,Customer Value, Customer Satisfaction
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr.Verinita,SE. M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 magister manajemen |
Date Deposited: | 23 May 2019 12:38 |
Last Modified: | 23 May 2019 12:38 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/44637 |
Actions (login required)
View Item |