ANALISIS DETERMINAN NILAI INFORMASI PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Padang Panjang)

Millaty, Hifni (2019) ANALISIS DETERMINAN NILAI INFORMASI PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Padang Panjang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang dapat mempengaruhi nilai informasi pelaporan keuangan pemerintah daerah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah pegawai yang bekerja di bidang keuangan pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Padang Panjang. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, sistem pegendalian intern pemerintah, dan pengawasan keuangan daerah sebagai variabel bebas dan nilai informasi pelaporan keuangan sebagai variabel terikat. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas sumber daya manusia dan sistem pengendalian intern pemerintah tidak berpengaruh terhadap nilai informasi pelaporan keuangan; variabel pemanfaatan teknologi Informasi dan pengawasan keuangan daerah berpengaruh terhadap nilai informasi pelaporan keuangan. Kata Kunci : kualitas sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, sistem pegendalian intern pemerintah, pengawasan keuangan daerah, nilai informasi pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rayna Kartika, SE, M.Com, CA, Ak
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Mar 2019 14:32
Last Modified: 26 Mar 2019 14:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43627

Actions (login required)

View Item View Item