PENGARUH NILAI WISATAWAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI DI OBJEK WISATA HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

RYAN, RIZKI KURNIA (2016) PENGARUH NILAI WISATAWAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI DI OBJEK WISATA HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Diploma thesis, Univeristas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI UTUH)
skr.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya industri pariwisata di Indonesia khususnya di kabupaten Lima Puluh Kota diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar dan mengurangi pengangguran. Nilai wisatawan adalah nilai yang didapatkan atau dirasakan oleh pengunjung pada saat berwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai yang dirasakan wisatawan yaitu (fungsional kualitas, fungsional harga, sosial, emosional dan nilai epistemik) dan pengaruhnya pada niat untuk berkunjung kembali di masa yang akan datang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan respondennya adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke Objek Wisata Lembah Harau. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah wisatawan atau pengunjung yang pernah berwisata ke objek wisata Lembah Harau minimal 1 kali kunjungan yaitu sebanyak 105 responden. Pengolahan dan analisis data pada penelitian ini dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wisatawan yang merasakan nilai (fungsional kualitas, fungsional harga, sosial, emosional dan epistemik) lebih tinggi akan memiliki niat kuat untuk berkunjung kembali ke objek wisata Lembah Harau. Aspek utama yang perlu ditingkatkan pengelola untuk meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke objek Wisata Lembah Harau adalah meningkatkan kualitas pelayanan, tata kelola, penyediaan posko pengaduan, pengadaan tiket masuk ke objek wisata, serta meningkatkan komunikasi antara pengelola dengan pengunjung. Keywords : Lembah Harau, Niat Berkunjung Kembali, Nilai Wisatawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: s1 manajemen manajemen
Date Deposited: 05 Apr 2016 04:27
Last Modified: 05 Apr 2016 04:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/4333

Actions (login required)

View Item View Item