PENGARUH E-SATISFACTION DAN E-TRUST TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION MELALUI E-LOYALTY SEBAGAI PEMODERASI (Studi pada Konsumen Lazada di Kota Padang)

Nadeya, Fega (2019) PENGARUH E-SATISFACTION DAN E-TRUST TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION MELALUI E-LOYALTY SEBAGAI PEMODERASI (Studi pada Konsumen Lazada di Kota Padang). Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak .pdf - Published Version

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full text)
combinepdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Perilaku konsumen yang berbelanja secara tradisional sangat berbeda dengan perilaku konsumen yag melakukan pembelian secara online. Memahami perilaku konsumen yang berbelanja online jauh lebih kompleks karena peningkatan persaingan pada pasar online serta cepatnya perubahan lingkungan online tersebut. Untuk dapat terus ikut bersaing maka setiap e-commerce harus mampu memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi niat beli dan juga niat pembelian kembali (repurchase intention) pada konsumen. Maka penelitian ini dilakukan untuk mengkaji apakah bertahannya Lazada sebagai salah satu online shop terbaik di Indonesia di pengaruhi oleh factor-faktor seperti e-trust, e-satisafction, dan juga e-loyalty yang berujung kepada munculnya niat membeli kembali (repurchase intention) pada konsumen Lazada. Sampel pada penelitian ini sebanyak 145 orang yang dipilih dengan metode survey explanatory kuantitatif. Pengujian hipotesis dilakukan dengan program smartPLS 3.2.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-satisfaction, e-trst dan e-loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap online urchase Intention, e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust, dan e-satisfaction dan e-trust juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Repurchase Intention dimediasi oleh e-loyalty.

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Dr. Vera Pujani, S.E, M.MTech
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Jan 2019 16:05
Last Modified: 28 Jan 2019 16:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43216

Actions (login required)

View Item View Item