PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, STRATEGI FLEKSIBILITAS TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PADA UKM PENGOLAHAN MAKANAN DI KOTA PAYAKUMBUH

ALIVA, NIZOLA (2019) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, STRATEGI FLEKSIBILITAS TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PADA UKM PENGOLAHAN MAKANAN DI KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK LIVA.pdf - Published Version

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB 1 LIVA.pdf - Published Version

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB 5 LIVA.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (466kB) | Preview
[img] Text (pdf lengkap)
PDF LENGKAP LIVA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UMKM pengolahan makanan di Kota Payakumbuh, 2) menganalisis pengaruh strategi flesibilitas terhadap kinerja UMKM pengolahan makanan dikota payakumbuh. Ukuran sampel adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan metode Path Analysis dimana dihitung dengan jumlah jalur dikalikan dengan sepuluh. Pada penelitian ini data diolah menggunakan program software smartPLS versi 2. Setelah diolah data di analisis menggunakan metode Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS). hasil dari penelitian menunjukkan bahwa orientasi kewiraushaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan, strategi fleksibelitas berpengaruh signifikan terhdap kinerja perusahaan. Implikasi penelitian ini adalah sebaiknya UKM pengolahan makanan dikota Payakumbuh terus meningkatkan pembelajaran dan pemahaman tentang orientasi kewirausahaan dan strategi fleksibelitas karena dengan adanya orientasi kewirausahaan dan strategi fleksibelitas pada UKM pengolahan makanan dapat menghasilkan kinerja usaha yang maksimal dan mencapai tujuan yang akan dicapai. kata kuci: orientasi kewirausahaan, strategi fleksibelitas, dan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ranny Fitriana Faisal, BPM., MHRM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 26 Jan 2019 10:39
Last Modified: 26 Jan 2019 10:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43084

Actions (login required)

View Item View Item