PENGARUH FAKTOR-FAKTOR FUNDAMENTAL PERUSAHAAN TERHADAP PERUBAHAN HARGA SAHAM SETELAH EX-DIVIDEND DATE (Studi pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)

Iga, Oktorinita (2019) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR FUNDAMENTAL PERUSAHAAN TERHADAP PERUBAHAN HARGA SAHAM SETELAH EX-DIVIDEND DATE (Studi pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterkaitan antara DER, DPR, ROA, dan NPM terhadap perubahan harga saham setelah ex-dividend date pada perusahaan manufaktur di BEI tahun 2014-2017. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufkatur yang terdaftar di BEI pada tahun 2014-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan kriteria atau karakteristik seluruh sampel memiliki laporan keuangan yang lengkap dan membagikan dividen pada tahun 2014-2017. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 70 perusahaan manufaktur di BEI. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan STATA (Statistika dan Data) versi 14.2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DER berpengaruh positif signifikan terhadap perubahan harga saham setelah ex-dividend date, DPR berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap perubahan harga saham setelah ex-dividend date, ROA berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap perubahan harga saham setelah ex-dividend date, dan NPM berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perubahan harga saham setelah ex-dividend date pada perusahaan manufaktur di BEI tahun 2014-2017. Kata Kunci : DER, DPR, ROA, NPM, Perubahan Harga Saham setelah Ex-Dividend Date

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Fajri Adrianto, SE, M.Bus (Adv)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Jan 2019 15:44
Last Modified: 25 Jan 2019 15:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42960

Actions (login required)

View Item View Item