Pengaruh Online Trust terhadap Minat Beli Online di Shopee dengan Persepsi Risiko sebagai Variabel Intervening (Survey Pada Mahasiswa Aktif S1 Universitas Andalas)

Immawati, Melik Mawaddah (2019) Pengaruh Online Trust terhadap Minat Beli Online di Shopee dengan Persepsi Risiko sebagai Variabel Intervening (Survey Pada Mahasiswa Aktif S1 Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
text (cover dan abstrak).pdf - Published Version

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (dapus)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Trust terhadap Minat Beli Online di Shopee dengan Persepsi Risiko sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif S1 Universitas Andalas dengan sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode proportionated stratified random sampling. Pengolahan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan program smartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Online Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Online, Online Trust berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Persepsi Risiko, Persepsi Risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Beli Online, dan terdapat pengaruh tidak langsung antara Online Trust terhadap Minat Beli Online melalui Persepsi Risiko. Persepsi Risiko memediasi hubungan Online Trust dan Minat Beli Online secara parsial. Kata Kunci : Online Trust; Persepsi Risiko; Minat Beli Online

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Eri Besra, S.E., M.M
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Jan 2019 12:25
Last Modified: 25 Jan 2019 12:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42684

Actions (login required)

View Item View Item