PENGARUH PERCEIVED RISK TERHADAP PERILAKU ONLINE SHOPPING SHOPEE DI KOTA BUKITTINGGI

Teguh, Try Putra Yulius (2019) PENGARUH PERCEIVED RISK TERHADAP PERILAKU ONLINE SHOPPING SHOPEE DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB akhir (penutup,kesimpulan).pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas akhir ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived risk terhadap perilaku online shopping Shopee di Kota Bukittinggi. Dalam penelitian ini variabel independent yang digunakan adalah financial risk, product risk, time risk, delivery risk, social risk dan information security, sedangkan variabel dependent nya adalah perilaku online shopping. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 190 responden, dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling, berdasarkan penilaian terhadap beberapa karakteristik anggota sampel yang disesuikan dengan maksud peneliti yaitu konsumen yang pernah belanja online Shopee di Kota Bukittinggi. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial risk, product risk, dan information security berpengaruh signifikan terhadap perilaku online shopping Shopee di Kota Bukittinggi. Artinya semakin kecil financial risk, product risk, dan information security semakin meningkatnya perilaku konsumen pada saat belanja online Shopee di Kota Bukittinggi, sebaliknya semakin besar financial risk, product risk, dan information security semakin menurunnya perilaku konsumen pada saat belanja online Shopee di Kota Bukittinggi. Time risk, delivery risk dan social risk tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku online shopping Shopee di Kota Bukittinggi. Artinya ada atau tidaknya time risk, delivery risk dan social risk tidak akan menurun atau meningkatnya perilaku konsumen pada saat belanja online Shopee di Kota Bukittinggi. Kata kunci : financial risk, product risk, time risk, delivery risk, social risk, information security, dan online shopping

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR. Verinita, SE., M.Si
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 24 Jan 2019 15:18
Last Modified: 24 Jan 2019 15:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42586

Actions (login required)

View Item View Item