KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM PELAYANAN PUBLIK (Studi Aliran Informasi Komunikasi pada Pelayanan Publik Layanan Antar (Delivery Service) Kutipan Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Kota Padang)

Benny, Prima (2018) KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM PELAYANAN PUBLIK (Studi Aliran Informasi Komunikasi pada Pelayanan Publik Layanan Antar (Delivery Service) Kutipan Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Kota Padang). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
3. BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
5. FULL TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : (1) Aliran informasi komunikasi dalam pengelolaan Pelayanan Publik Plus layanan antar (Delivery Service) Kutipan Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Kota Padang. (2) Komunikasi formal dalam efektivitas pengelolaan Pelayanan Publik Plus layanan antar (Delivery Service) Kutipan Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Kota Padang. (3) Mengidentifikasi distorsi aliran informasi dalam pengelolaan Pelayanan Publik Plus layanan antar (Delivery Service) Kutipan Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumen. Adapun fokus penelitian peneliti adalah Komunikasi Organisasi Dalam Pelayanan Publik (Studi Aliran Informasi Komunikasi padaPelayanan Publik LayananAntar (Delivery Service) KutipanAkta Kelahiran di Kecamatan Padang TimurKota Padang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, kodifikasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan (1) Aliran informasi komunikasi dalam pengelolaan Pelayanan Publik Plus layanan antar (Delivery Service) Kutipan Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Kota Padang yaitu komunikasi dari atas kebawah, contohnya Camat dalam mendelegasikan, memberikan perintah, memberikan pengarahan dan informasi kepada bawahan. Komunikasi dari atas bawah contohnya bawahan memberikan informasi kepada Camat terhadap keluhan warga dan camat terbuka menerima usul dan saran dari bawahan dengan baik. Komunikasi horizonal contohnya pegawai selalu berdiskusi dengan temannya tentang program-program yang didelegasikan oleh pimpinan. (2) Komunikasi formal dalam efektivitas pengelolaan Pelayanan Publik Plus layanan antar (Delivery Service) Kutipan Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Kota Padang berlangsung sesaui dengan jenjang kewenangan hierarkis yang absah terkait dengan tugas. Komunikasi formal yang terjadi dilingkungan Kecamatan Padang Timur secara lisan maupun tulisan. (3) Distorsi atau hambatan aliran informasi dalam pengelolaan pelayanan publik plus layanan antar (delivery service) kutipan akta kelahiran di Kecamatan Padang Timur Kota Padang terjadi karena: hambatan dalam proses penyampaian (sender barries), hambatan karena phsysical barries, hambatan yang disebabkan karena semantik (semantik pers), dan hambatan sosial (sychossial noies).

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Erwin, M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 ilmu komunikasi
Date Deposited: 24 Jan 2019 14:35
Last Modified: 24 Jan 2019 14:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42554

Actions (login required)

View Item View Item