IDENTIFIKASI STRATEGI KONTRAKTOR DALAM MANAJEMEN DUA PROYEK KONSTRUKSI YANG BERJALAN BERSAMAAN (CONCURRENT PROJECT MANAGEMENT)

Rezky, Sukma Jaya (2019) IDENTIFIKASI STRATEGI KONTRAKTOR DALAM MANAJEMEN DUA PROYEK KONSTRUKSI YANG BERJALAN BERSAMAAN (CONCURRENT PROJECT MANAGEMENT). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover Dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I Revisi Sidang.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
all.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (990kB)

Abstract

Banyaknya proyek konstruksi di Indonesia menimbulkan banyaknya kebutuhan sumber daya dan tenaga ahli untuk mengelola dan mengendalikan proyek tersebut. Minimnya tenaga ahli seperti kontraktor tidak dapat mengimbangi banyaknya proyek konstruksi yang harus di kerjakan. Hal ini menyebabkan adanya kontraktor terutama kontraktor kecil-menengah yang mengelola concurrent project. Pada umumnya kontraktor kecil-menengah memiliki keterbatasan, seperti sumber daya, penguasaan teknologi dan kemampuan manajemen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan dampaknya dalam mengelola concurrent project. Analisa data dilakukan dengan menyusun dan mewawancarai project manager dan membandingkannya dengan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa kontraktor PT. Futila Agung Insani mampu mengelola concurrent project dengan strategi yang baik dan sejalan dengan literature yang ada. Strategi yang diterapkan seperti memprioritaskan salah satu proyek, membagi waktu pengawasan, mengkoordinasikan semua pihak, meningkatkan pengembangan tenaga kerja, dan mengevaluasi setiappekerjaan. Penyelesaian proyek berjalan dengan lancer dan tidak mengalami kerugian besar walaupun salah satu proyek mengalami keterlambatan. Kata kunci: Kontraktor kecil-menengah, Concurrent proje

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: YERVI HESNA, MT
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 23 Jan 2019 10:58
Last Modified: 23 Jan 2019 10:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/42172

Actions (login required)

View Item View Item