Maimun, Hasballah (2018) Manajemen Krisis TVRI di Era Milenial. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak - Maimun.pdf - Published Version Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
2. BAB I (Pendahuluan) - Maimun.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V Kesimpulan)
3. BAB Akhir (Kesimpulan) - Maimun.pdf - Published Version Download (622kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka - Maimun.pdf - Published Version Download (550kB) | Preview |
|
Text (Tesis full text)
5. Tugas Akhir Ilmiah - Maimun.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
ABSTRAK Secara umum, krisis merupakan suatu keadaan atau kejadian yang menganggu kondisi normal operasional suatu organisasi yang bisa membahayakan organisasi tersebut. Krisis yang dibiarkan berlarut-larut bisa merusak reputasi bahkan mengancam eksistensi organisasi tersebut. Sebagian orang menganggap krisis adalah bencana, namun sebagian menganggap sebagai peluang. Bagaimana respon organisasi terhadap krisis yang terjadi merupakan cara organisasi melakukan manajemen krisis. Penelitian ini membahas tentang pemahaman TVRI tentang krisis yang dihadapinya dan bagaimana manajemen krisis yang dilakukan untuk menangani krisis tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Krisis yang dihadapi TVRI adalah krisis terkait pengelolaan organisasi terutama terkait keuangan dan SDM serta krisis reputasi karena image sebagai TV jadul yang lama melekat di TVRI yang timbul karena perubahan pada khalayak sebagai penerima pesan tidak diikuti dengan perubahan pada TVRI sebagai komunikator. Manajemen TVRI mengambil langkah-langkah untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di era milenial ini. Langkah-langkah yang dilakukan tersebut dikomunikasi kedalam dan keluar lembaga mengunakan media kekinian agar mendapat dukungan dari internal dan menarik atensi publik. Kata kunci: manajemen krisis, image, komunikasi ABSTRACT Crisis is generally a situation or event that disrupts the normal operational conditions of an organization that could endanger the organization. A sustained crisis could damage reputations and even threaten the existence of the organization. Some people may consider crisis as disaster, however some other will see it as a challenge. The way the organization responds to the crisis is the way the organization conducts crisis management. This study discussed the understanding of TVRI about the crisis and its crisis management to handle the crisis. The research method used in this research is descriptive qualitative. The crisis faced by TVRI is a crisis related to organizational management especially related to finance and human resources as well as reputation crisis because the image as old TV long attached to TVRI that arise because of the changes in the audience as the recipient of the message was not followed by the changes in TVRI as a communicator. TVRI management decided to take adaptive changes in line with the millennial era. The steps taken are communicated into and out the institutios using social media to obtain support from the internal and to draw public attention. Keywords: crisis management, image, communication
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Wakidul Kohar, M.Ag |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 23 Jan 2019 16:00 |
Last Modified: | 23 Jan 2019 16:00 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41924 |
Actions (login required)
View Item |