FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBNGAN DENGAN STRES KERJA PADA PENDAMPING SOSIAL PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2018

GITA, ENGLA PANGESTU (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBNGAN DENGAN STRES KERJA PADA PENDAMPING SOSIAL PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAKpdf.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 - PENDAHULUAN GITApdf.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIRpdf.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTRA PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA GITApdf.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL TEXT GITA ENGLA P.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS Skripsi, Desember 2018 GITA ENGLA PANGESTU, No. BP. 1611216030 FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN STRES KERJA PADA PENDAMPING SOSIAL PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2018 xii + 58 halaman, 12 tabel, 2 gambar, 6 lampiran ABSTRAK Tujuan Penelitian Pendamping Sosial PKH adalah petugas sosial yang memiliki tingkat stres kerja tersendiri seperti pekerjaan dengan deadline dan beban kerja yang berat karena harus terjun ke lapangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan stres kerja dengan beban kerja, masa kerja dan hubungan interpersonal pendamping sosial program keluarga harapan (PKH) di kabupaten sijunjung tahun 2018 . Metode Penelitian ini menggunakan metode cross sectional study dengan populasi seluruh pendamping sosial PKH di Kabupaten Sijunjung sebanyak 32 orang. Penelitian dilakukan pada Juli-Desember 2018 dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan cara total sampling dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Pengumpulan data dengan cara kuesioner. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan rumus chi-square dan tingkat kepercayaan 95%. Hasil Hasil penelitian didapatkan lebih dari setengah pendamping sosial PKH di Kabupaten Sijunjung (65,6%) mengalami stres kerja, kurang dari setengah pendamping PKH (46,9%) memiliki beban kerja yang berat, sebagian besar pendamping PKH (62,5%) merupakan tenaga kerja dengan masa kerja baru dan sebagian besar (53,1%) responden memiliki hubungan interpersonal yang baik. Dari hasil uji statistik diketahui bahwa terdapat hubungan bermakna antara stres kerja dengan beban kerja (p-value= 0,048), terdapat pula hubungan yang bermakna antara stres kerja dengan masa kerja (p-value= 0,023), dan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara stres kerja dengan hubungan interpersonal (p-value=1,000). Kesimpulan Terdapat hubungan yang signifikan antara stres kerja dengan beban kerja dan stres kerja dengan masa kerja dengan p-value < 0,05. Diharapkan kordinator PKH untuk memiliki strategi manajemen stres kerja dan memperhatikan jam kerja pendmaping PKH. Daftar Pustaka : 49 (1990 - 2018) Kata Kunci : Stres Kerja, Pendamping Sosial PKH.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Luthfil HadiAnshari, SKM, M.Sc
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 21 Jan 2019 15:18
Last Modified: 21 Jan 2019 15:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41738

Actions (login required)

View Item View Item