ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY.C (28 TAHUN) G4P2A1H2 USIA KEHAMILAN 33-34 MINGGU DENGAN DIABETES PREGESTASIONAL DAN PENERAPAN EVIDENCE BASED PRACTICE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BUAYA PADANG

Carla, Nasbar (2018) ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY.C (28 TAHUN) G4P2A1H2 USIA KEHAMILAN 33-34 MINGGU DENGAN DIABETES PREGESTASIONAL DAN PENERAPAN EVIDENCE BASED PRACTICE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BUAYA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB PENUTUP)
BAB PENUTUP.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img] Text (KARYA ILMIAH AKHIR Full text)
KTI Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Diabetes mellitus dalam kehamilan merupakan diabetes yang terjadi selama kehamilan dan menjadi salah satu penyumbang mortalitis dan morbiditas ibu hamil di dunia. Salah satu jenis diabetes mellitus dalam kehamilan adalah diabetes mellitus pragestasional. Diabetes pregestasional yaitu diabetes mellitus sudah ada sebelum kehamilan kemudian menetap setelah persalinan. Dampak yang ditimbulkan dari kehamilan dengan diabetes yaitu beresiko terjadi penambahan berat badan berlebih, terjadinya preeklamsia, eklamsia, bedah sesar, dan komplikasi kardiovaskuler hingga kematian ibu, sedangkan pada bayi dapat beresiko terjadi kematian bayi, cacat bawaan, janin besar > 4000 gr (makrosomia), kematian dalam kandungan, kelainan mental. Tujuan penulisan karya ilmiah akhir ini adalah membahas asuhan keperawatan pada ny. C (28 tahun) G4P2A1H2 usia kehamilan 33-34 minggu dengan diabetes pregestasional dan penerapan evidence based practice di wilayah kerja Puskesmas Lubuk Buaya Padang. Prosedur keperawatan yang dilakukan mulai dari pengkajian, analisa data, menegakkan diagnosa, menyusun intervensi, melakukan implementasi dan mengevaluasi hasil implementasi, serta untuk mengatasi masalah kepereawatan klien menggunakan evidence based practice. Laporan ini dapat dijadikan panduan dalam memberikan asuhan keperawatan pada ibu hamil dengan diabetes mellitus pada kehamilan. Kata kunci : Diabetes Pregestasional, Evidence Based Practice Daftar Pustaka : 57 (2005-2018)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Lili Fajria, S.Kep, M.Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 18 Jan 2019 11:14
Last Modified: 18 Jan 2019 11:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41271

Actions (login required)

View Item View Item