Septria Nevita, Nevi (2017) Pemanfaatan Media Dalam Promosi Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan (Studi pada Disarekrafpora Kabupaten Pesisir Selatan. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (676kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I SEPTRIA NEVITA.pdf - Published Version Download (731kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V SEPTRIA NEVITA.pdf - Published Version Download (535kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SEPTRIA NEVITA.pdf - Published Version Download (599kB) | Preview |
|
|
Text (Thesis Full Text)
TUGAS AKHIR ILMIAH UTUH.pdf - Published Version Download (40MB) | Preview |
Abstract
PEMANFAATAN MEDIA DALAM PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN PESISIR SELATAN (Studi pada Disparekrafpora Kabupaten Pesisir Selatan) Oleh: Septria Nevita (BP 1420869028) Pembimbing : Dr. Azwar, M.Si dan Dr. Ernita Arif,M. Si ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan dan menjadikan pariwisata sebagai salah satu sumber PAD bagi Kabupaten. Objek-objek wisata yang ada di Pesisir Selatan dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sumatera Barat. Terkenalnya objek-objek wisata ini tidak dapat dilepaskan dari kegiatan promosi yang dilakukan oleh Disparekrafpora Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan media promosi pariwisata yang dilakukan oleh Disparekrafpora Kabupaten Pesisir Selatan, mendeskripsikan bagaimana peran media yang digunakan dalam mempromosikan pariwisata serta untuk mengetahui penyebab belum digunakannya media sosial dalam mempromosikan pariwisata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Kualiatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Disparekrafpora Kabupaten Pesisir Selatan dalam memasarkan pariwisatanya melakukan promosi menggunakan tiga bauran promosi yaitu : melalui Periklanan, Promosi melalui event pariwisata dan melakukan Hubungan Masyarakat. Promosi ini dilakukan dengan menggunakan media konvensional seperti: Media Cetak, Media Elektronik dan Media Luar Ruang. Sampai saat ini Disparekrafpora belum menggunakan media sosial untuk mempromosikan objek wisata. Padalhan Media memiliki peran yang sangat penting dalam menyebarkan informasi pariwisata ataupun untuk promosi di bidang pariwisata, pemilihan media yang tepat akan memberikan dampak yang besar dalam sebuah promosi. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi dan Media Promosi Pariwisata
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Azwar, M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s2 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 09 Jan 2019 11:01 |
Last Modified: | 09 Jan 2019 11:01 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/40841 |
Actions (login required)
View Item |