Ananda, Putri Wahyuni (2018) Pengaruh Krisis Terhadap Reputasi Perusahaan yang Dimoderasi Oleh Halo Effect. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover + abstrak.pdf - Published Version Download (711kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V Penutup)
BAB 5.pdf - Published Version Download (660kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (575kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh krisis terhadap reputasi perusahaan yang dimoderasi oleh halo effect. Penelitian dilakukan melalui eksperimen dengan desain 2×2 faktorial yang memanipulasi variabel krisis dan halo effect. Partisipan pada penelitian ini sebanyak 121 mahasiswa Universitas Andalas yang dibagi menjadi empat kelompok. Data dianalisis menggunakan analisis varian independent sample t test. Hasil analisis memperlihatkan; (1) pengaruh krisis terhadap reputasi perusahaan yang disebabkan oleh human error lebih besar daripada technical error; dan (2) pada perusahaan yang memiliki halo effect, perbedaan krisis human error dan technical error tidak berpengaruh terhadap reputasi perusahaan sedangkan pada perusahaan yang tidak memiliki halo effect, pengaruh krisis human error lebih besar daripada technical error terhadap reputasi perusahaan. Kata Kunci : Krisis, Reputasi Perusahaan, Halo Effect, Eksperimen Sosial
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Arief Prima Johan, SE, MSc |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 19 Oct 2018 12:21 |
Last Modified: | 19 Oct 2018 12:21 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39515 |
Actions (login required)
View Item |