Analisis Pengaruh Perceived Attractiveness, Perceived Value Terhadap Revisit Intention dengan Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi Pada Objek Wisata Green House Lezatta Di Koto Hilalang, Kabupaten Agam

Donal, Anry Jaya Sinurat (2018) Analisis Pengaruh Perceived Attractiveness, Perceived Value Terhadap Revisit Intention dengan Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi Pada Objek Wisata Green House Lezatta Di Koto Hilalang, Kabupaten Agam. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER dan ABSTRAK fix.pdf - Published Version

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (414kB) | Preview
[img] Text
skripsi lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pada saat ini sektor pariwisata mampu menjadi industri yang paling cepat berkembang dengan didukung oleh perkembangan teknologi telekomunikasi dan informasi secara global. Tingginya minat masyarakat yang berkunjung ke berbagai objek wisata khususnya daerah Kabupaten Agam dapat mendatangkan manfaat dan keuntungan bagi masyarakat sekitar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived attractiveness (PA), perceived value (PV) terhadap revisit intention (RI) dengan satisfaction (S) sebagai variabel mediasi pada objek wisata Green House Lezatta di Koto Hilalang, Kabupaten Agam. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2018 dengan menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel adalah convinience sampling. Populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 150 responden wisatawan yang sudah berkunjung ke objek wisata Green House Lezatta. Analisis data dengan statistik deskriptif dan pengolahan data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan program SmartPLS version 2,0. Hasil dari penelitian menemukan bahwa pengaruh antara PA terhadap S, PV terhadap S dan RI, S terhadap RI, PV terhadap RI melalui S menunjukan hasil yang positif dan signifikan, sedangkan PA terhadap RI dan PA terhadap RI melalui S berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Implikasi penelitian ini, pengelola objek wisata harus memperhatikaan akomodasi, keselamatan pengunjung, menawarkan masakan yang beragam, menyediakan spot yang lebih menarik agar wisatawan ingin kembali lagi ke objek wisata Green House Lezatta dimasa yang akan datang. Kata Kunci : Pariwisata, Perceived Attravtiveness, Perceived Value, Satisfaction, Revisit Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Erizal N, SE., MM
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Oct 2018 11:41
Last Modified: 19 Oct 2018 11:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39346

Actions (login required)

View Item View Item