ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PEMUNGUTANPAJAKREKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTABUKITTINGGI TAHUN 2008-2017

Dian, Oktavia (2018) ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PEMUNGUTANPAJAKREKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTABUKITTINGGI TAHUN 2008-2017. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
7_BAB 1.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
11_BAB V.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
13_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (skripsi full text)
SKRIPSI LENGKAP_DIAN.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas penerimaan pajak reklame Kota Bukittinggi, untuk mengetahui efisiensi pemungutan pajak reklame Kota Bukittinggi dan untuk mengetahui kontribusi pajak reklame terhadap PAD Kota Bukittinggi tahun 2008 - 2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis efektivitas dan analisis kontribusi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Tingkat efektivitas penerimaan pajak reklame Kota Bukittinggi pada tahun 2008 - 2017 rata-rata sebesar 79,35%.Efektifitas pajak reklame yang tertinggi terdapat pada tahun 2008 dan 2016. Efektifitas pajak reklame pada tahun 2008 sebesar 130.44% dengan kriteria sangat efektif. Hal ini dikarenakan penerapan aturan daerah yang sudah terealisasi secara keseluruhan kepada oknum-oknum pajak dan juga sosialisasi mengenai pajak juga terlaksana. Sedangkan pada tahun 2016 tingkat efeektifitas pajak reklame sebesar 102.92% dengan kriteria sangat efektif. Hal ini terjadi karena target yang di tetap oleh pemerintah untuk membayar pajak reklame tidak terlalu tinggi sehingga para wajib pajak sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak dan tercapai efektifitas pajak reklame.Efektifitas pajak reklame yang terendah terdapat pada tahun 2014 dengan tingkat efektifitas terbesar 37.48% dengan kriteria tidak efektif. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang memakai reklme tatapi tidak membayar pajak reklame tersebut. Sehingga efektifitas pajak reklame pada tahun 2014 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Kata kunci : PAD, Pajak Reklame. Efektivitas, Kontribusi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: S y a i f u l a n w a r S E . , M . S i
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 19 Oct 2018 12:11
Last Modified: 19 Oct 2018 12:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39286

Actions (login required)

View Item View Item