KEPATUHAN INDONESIA TERHADAP AGENDA PEMBANGUNAN PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA (PBB) BIDANG PENDIDIKAN

Vini, Permatasari (2018) KEPATUHAN INDONESIA TERHADAP AGENDA PEMBANGUNAN PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA (PBB) BIDANG PENDIDIKAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
2. BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Penutup))
3. BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img] Text (Full Skripsi)
SKRIPSI Vini Permatasari Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kepatuhan Indonesia terhadap Agenda Pembangunan PBB Bidang Pendidikan dari tahun 2000 hingga tahun 2017. Penelitian ini memaparkan deskripsi mengenai apa saja yang sudah dilakukan oleh Indonesia dalam memperbaiki pembangunan pendidikan untuk mematuhi Agenda Pembangunan PBB bidang pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan rezim internasional untuk melihat pengaruh rezim terhadap kebijakan suatu negara dan konsep kepatuhan negara terhadap rezim internasional untuk menganalisa kepatuhan Indonesia terhadap Agenda Pembangunan PBB Bidang Pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data sekunder. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa Indonesia dinyatakan termasuk kedalam kategori passive compliance terhadap komitmen yang telah dinyatakan dalam agenda pembangunan tersebut. Kepatuhan ini dibuktikan melalui penerapan berbagai kebijakan nasional dan berbagai program yang dilakukan pemerintah, sehingga berdampak pada peningkatan pembangunan pendidikan dan kualitas pendidikan di Indonesia, akan tetapi kondisi tersebut belum maksimal dari hal yang diharapkan. Kata kunci: Indonesia, Rezim Internasional, Pendidikan, Kepatuhan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Poppy Irawan, S.IP, MA.IR
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JZ International relations
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: s1 ilmu hubungan internasional
Date Deposited: 19 Oct 2018 10:39
Last Modified: 19 Oct 2018 10:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39139

Actions (login required)

View Item View Item