ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP KINERJA LAYANAN KREDIT PADA KJKS BMT CUPAK TANGAH DI KOTA PADANG

RISQI, INDAH SARI (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP KINERJA LAYANAN KREDIT PADA KJKS BMT CUPAK TANGAH DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR (KESIMPULAN DAN SARAN))
BAB AKHIR (KESIMPULAN DAN SARAN).pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Lembaga keuangan syariah (BMT) merupakan lembaga keuangan yang menggunakan sistem syariah dan bagi hasil dalam penerapan simpan pinjam. KJKS BMT Cupak Tangah merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang berada di Kelurahan Cupak Tangah. Dalam memberikan pelayanan kredit hal yang menjadi acuan yaitu tingkat kinerja dan kepentingan dari setiap pelayanan yang diberikan sehingga dapat memenuhi harapan dan dapat menciptakan nilai kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat kepentingan dan kinerja karyawan dan kepuasan nasabah terhadap pelayanan kredit di KJKS. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Indeks (CSI) dan metode Servqual dengan sampel 63 nasabah. Dari hasil penelitian diketahui terdapat 5 atribut dari 12 atribut secara keseluruhan yang melebihi harapan nasabah terhadap kinerja karyawan KJKS yang terdapat pada kuadran B yaitu atribut keamanan data nasabah, pengetahuan karyawan, memberikan kelonggaran waktu pembayaran kredit, kesediaan menanggapi nasabah dan atribut ketepatan waktu realisasi kredit. Dari penilaian nasabah terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai kepuasan secara keseluruhan yaitu sebesar 71% yang berarti bahwa nasabah KJKS BMT Cupak Tangah sudah merasa puas terhadap pelayanan kredit yang diberikan oleh karyawan dan pengurus KJKS BMT Cupak Tangah. Kata Kunci : KJKS, kepuasan nasabah, kredit, BMT, Syariah

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir. Faidil Tanjung, M.Si
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 18 Oct 2018 15:54
Last Modified: 18 Oct 2018 15:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38935

Actions (login required)

View Item View Item