Pengaruh Persepsi Kualitas terhadap Minat Beli dengan Konsumen Etnosentrisme sebagai Variabel Moderator (Studi pada Batik Tanah Liek Minangkabau)

Rahmi, Putri Sari (2018) Pengaruh Persepsi Kualitas terhadap Minat Beli dengan Konsumen Etnosentrisme sebagai Variabel Moderator (Studi pada Batik Tanah Liek Minangkabau). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover-dan-abstrak.pdf - Published Version

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB-V.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (493kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pentingnya sikap etnosentrisme pada konsumen merupakan hal yang sangat baik untuk mempertahankan dan melestarikan budaya, dimana banyak produk-produk luar yang dijual dan dipasarkan di Indonesia. Sikap etnosentrisme yang ada pada konsumen dapat mendorong konsumen untuk meningkatkan minatnya dalam membeli produk-produk lokal mereka karena persepsi kualitas yang di timbulkan dari sikap etnosentrisme akan tinggi terhadap produk lokal dan mengurangi mengkonsumsi produk yang berasal dari luar karena kualitas yang dihasilkan produk lokal juga tidak kalah bagusnya dengan produk luar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode PLS menggunakan software 3.2.7 data yang digunakan berupa data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner online kepada responden yang berjumlah 110 responden sebagai sampel pada penelitian ini. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini bersifat non-probability sampling. Penelitian ini menunjukkan hasil adanya pengaruh positif dan signifikan persepsi kualitas terhadap minat beli dan etnosentrisme tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap hubungan antara persepsi kualitas dan minat beli pada Batik Tanah Liek Minangkabau. Keyword: Persepsi Kualitas, Etnosentrisme, Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DONARD GAMES, SE. M.Bus. Ph.D
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2018 13:10
Last Modified: 18 Oct 2018 13:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38911

Actions (login required)

View Item View Item