Pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli Produk Lokal Sumatera Barat ( studi pada Konsumen Lapis Minang Nantigo di Kota Padang).

Zeggy, Restanovel (2018) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli Produk Lokal Sumatera Barat ( studi pada Konsumen Lapis Minang Nantigo di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img] Text
Full Skripsi betul.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Indonesia merupakan Negara yang memiliki keberagaman mulai dari budaya, suku, bahasa, makanan khas, dan lain-lain. Keberadaan berbagai macam makanan khas dan produk-produk lokal di Indonesia, akan banyak memunculkan UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) yang beragam. Salah satunya yaitu terdapat kuliner (makanan khas) berbeda-beda yang ada di Indonesia. Perkembangan UMKM yang sangat pesat ini memaksa UMKM harus bisa memanfaatkan teknologi seperti internet. Fenomena yang seperti ini memunculkan jenis pemasaran baru yang dikenal dengan digital marketing. Dalam digital marketing ada beberapa teknik pemasaran yang diterapkan, salah satunya adalah social media marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli seseorang terhadap produk lokal salah satunya yaitu Lapis Minang Nantigo. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan membagikan kuisoner secara online kepada 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa Social Media Marketing positif signifikan terhadap Minat Beli. Koefisien Minat Beli menunjukan nilai sebesar 0,270 berarti variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen dengan nilai 27%. Sedangkan sisanya sebesar 73% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model penelitian. Kata Kunci: Social Media Markeitng, dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Donard Games, SE. M.Bus. Ph.D
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2018 13:14
Last Modified: 18 Oct 2018 13:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38888

Actions (login required)

View Item View Item