Zeggy, Restanovel (2018) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli Produk Lokal Sumatera Barat ( studi pada Konsumen Lapis Minang Nantigo di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (238kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (202kB) | Preview |
|
Text
Full Skripsi betul.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Indonesia merupakan Negara yang memiliki keberagaman mulai dari budaya, suku, bahasa, makanan khas, dan lain-lain. Keberadaan berbagai macam makanan khas dan produk-produk lokal di Indonesia, akan banyak memunculkan UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) yang beragam. Salah satunya yaitu terdapat kuliner (makanan khas) berbeda-beda yang ada di Indonesia. Perkembangan UMKM yang sangat pesat ini memaksa UMKM harus bisa memanfaatkan teknologi seperti internet. Fenomena yang seperti ini memunculkan jenis pemasaran baru yang dikenal dengan digital marketing. Dalam digital marketing ada beberapa teknik pemasaran yang diterapkan, salah satunya adalah social media marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli seseorang terhadap produk lokal salah satunya yaitu Lapis Minang Nantigo. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan membagikan kuisoner secara online kepada 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa Social Media Marketing positif signifikan terhadap Minat Beli. Koefisien Minat Beli menunjukan nilai sebesar 0,270 berarti variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen dengan nilai 27%. Sedangkan sisanya sebesar 73% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model penelitian. Kata Kunci: Social Media Markeitng, dan Minat Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Donard Games, SE. M.Bus. Ph.D |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 13:14 |
Last Modified: | 18 Oct 2018 13:14 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38888 |
Actions (login required)
View Item |