Pengaruh Viral Marketing Message terhadap Minat Beli Konsumen Minang Mande Cake melalui Media Sosial Instagram: dengan Pengujian Message Process Involvement dan Attitude Toward Brand sebagai Variabel Mediasi ( Survei pada Konsumen Minang Mande Cake Padang )

Nofindo, Maulana (2018) Pengaruh Viral Marketing Message terhadap Minat Beli Konsumen Minang Mande Cake melalui Media Sosial Instagram: dengan Pengujian Message Process Involvement dan Attitude Toward Brand sebagai Variabel Mediasi ( Survei pada Konsumen Minang Mande Cake Padang ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I betul.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img] Text (Full Skripsi)
Full Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Persaingan bisnis di era sekarang ini sangatlah berkembang dan berganti dengan cepat. Perkembangan teknologi pada saat sekarang ini juga memberikan dampak yang sangat tinggi terhadap pemasaran suatu bisnis. Hal ini yang dimanfaatkan perusahaan dalam menerapkan strategi Digital Marketing yaitu dengan Media Sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Viral Marketing Message ( Entertaintment, Informativeness, dan Credibility ) terhadap Minat Beli seseorang produk Minang Mande Cake melalui media sosial Instagram; dengan menguji Message Process Involvement dan Attitude toward Brand sebagai variable Mediasi. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan membagikan kuisoner secara online kepada 135 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS 16.0 dan SmartPLS 3.0. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa Viral Marketing Message ( Entertaintment dan Informativenes ) tidak berpengaruh dalam Message Process Involvement, sedangkan Credibility signifikan mempengaruhi. Selanjutnya Message Process Involvement berpengaruh terhadap Attitude toward Brand. Sedangkan Attitude Toward Brand tidak berpengaruh terhadap Minat Beli. Pada pengujian mediasi Viral Marketing Message terhadap Minat Beli tidak signifikan dipengaruhi oleh variable mediasi. Koefisien determinasi Purchase Intention menunjukan nilai sebesar 0,434 berarti variabel dependen dapat dijelaskan oleh 3 variabel independen dan 2 variabel mediasi dengan nilai 43,4%. Sedangkan sisanya sebesar 56,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model penelitian. Kata Kunci: Viral Marketing Message, Message Process Involvement, Attitude toward Brand dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ma’ruf, SE, M.Bus, M.Phil, DBA
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2018 13:12
Last Modified: 18 Oct 2018 13:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38886

Actions (login required)

View Item View Item