HUBUNGAN PERILAKU MAKAN DENGAN GEJALA GASTRITIS PADA MAHASISWA ORGANISASI KEMAHASISWAAN DI UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN 2018

Tuti, Anggraini (2018) HUBUNGAN PERILAKU MAKAN DENGAN GEJALA GASTRITIS PADA MAHASISWA ORGANISASI KEMAHASISWAAN DI UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN 2018. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB-I.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VII)
BAB-VII.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[img] Text (skripsi full teks)
skripsi Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS OKTOBER 2018 Nama : Tuti Anggraini No. Bp : 1411312011 HUBUNGAN PERILAKU MAKAN DENGAN GEJALA GASTRITIS PADA MAHASISWA ORGANISASI KEMAHASISWAAN DI UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN 2018 ABSTRAK Gastritis banyak dialami oleh usia produktif. Usia tersebut merupakan usia dengan berbagai kesibukan karena pekerjaan dan kegiatan-kegiatan lainnya sehingga lebih cenderung untuk terpapar faktor-faktor yang meningkatkan resiko untuk terkena gastritis. Mahasiswa rentan terkena gejala gastritis karena sering menunda makan akibat kesibukannya dalam mengerjakan tugas kuliah dan kegiatan organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan perilaku makan dengan gejala gastritis pada mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaaan di universitas Andalas tahun 2018. Desain penelitian ini adalah cross sectional study. Sampel penelitian ini terdiri dari 260 orang mahasiswa pengurus organisasi kemahasiswaan BEM KMF Universitas Andalas tahun 2018 dan pengambilan sampel dengan teknik proportional random sampling. Penelitian ini dilakukan dari bulan Juli hingga Agustus 2018. Data yang diperoleh kemudian dilakukan uji chi-square. Hasil penelitian ini didapatkan terdapat hubungan yang bermakna perilaku makan dengan gejala gastritis (P value =0,000) pada mahasiswa organisasi kemahasiswaan. Disarankan kepada mahasiswa yang mengikuti organisasi agar dapat mengatur kesibukkan dalam berorganisasi untuk menjaga perilaku makan yang baik. Kata kunci : Perilaku Makan , Gejala Gastritis, Mahasiswa Organisasi Daftar Pustaka : 90 (2001 - 2018)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: ELVI OKTARINA, M. KEP., NS. SP. KEP. MB
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 18 Oct 2018 15:26
Last Modified: 18 Oct 2018 15:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38838

Actions (login required)

View Item View Item