Analisis Pengaruh Money Attitude terhadap Materialism, Compulsive Buying dan Financial Satisfaction pada Generasi Produktif Usia Muda di Kota Padang

Viani, Wulandari (2018) Analisis Pengaruh Money Attitude terhadap Materialism, Compulsive Buying dan Financial Satisfaction pada Generasi Produktif Usia Muda di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER ASBTRAK.pdf - Published Version

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
UPLOAD BAB 1.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
UPLOAD BAB 5.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
UPLOAD DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Money Attitude terhadap Materialism,Compulsive Buying dan Financial Satisfaction dari Generasi Produktif Usia Muda di Kota Padang. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 orang karyawan yang telah memiliki penghasilan tetap per-bulan di Kota Padang. Pada penelitian ini dilakukan pengujian data dengan menggunakan statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda serta uji hipotesis berupa uji koefisien determinasi dan Uji t menggunakan program SPSS 16.0 (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) sub dimensi Money Attitude power prestige, quality dan anixiety berpengaruh signifikan terhadap Materialism, namun sub dimensi retention time dan distrust tidak berpengaruh signifikan terhadap Materialism, (2) sub dimensi Money Attitude power prestige, distrust ,quality dan anixiety berpengaruh signifikan terhadap Compulsive Buying, namun sub dimensi retention time tidak berpengaruh signifikan terhadap Compulsive Buying, dan (3) sub dimensi Money Attitude power prestige dan retention time berpengaruh signifikan terhadap Financial Satisfaction, namun sub dimensi lainnya yaitu power prestige, distrust, quality dan anxiety tidak berpengaruh signifikan terhadap Financial Satisfaction. Kata Kunci : Money Attitude, Materialism,Compulsive Buying, Financial Satisfaction, Generasi Produktif Usia Muda

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 Oct 2018 12:37
Last Modified: 17 Oct 2018 12:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38660

Actions (login required)

View Item View Item