Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Proses Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Pembelian Minuman Chocolate Changer di Kota Padang

Hafrina, Maulidi (2018) Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Proses Pengambilan Keputusan Konsumen dalam Pembelian Minuman Chocolate Changer di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen minuman Chocolate Changer di Kota Padang dan menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi proses keputusan pembelian minuman cokelat di Chocolate Changer Kota Padang. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Maret-April 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Konsumen yang dijadikan responden ditentukan secara accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, mayoritas responden minuman Chocolate Changer adalah perempuan, berumur 19-24 tahun, pekerjaan pelajar/mahasiswa, pendapatan per bulan <Rp. 1. 500.000 dan jarak ke tempat pembelian ≤ 1 km. Berdasarkan model penelitian yang dilakukan didapatkan nilai R square atau koefisien determinasi sebesar 0,372. Nilai dari uji F didapatkan sebesar 6,657 artinya faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Sedangkan hasil uji t hanya faktor psikologi dengan nilai sebesar 4,059 yang berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen terhadap minuman Chocolate Changer. Saran yang dapat diberikan adalah dengan adanya motivasi dan persepsi yang baik dari konsumen terhadap minuman cokelat diharapkan pemilik dalam pengolahan minuman cokelat mempertahankan kualitas bahan baku karena akan mempengaruhi rasa sehingga konsumen terus memiliki keinginan untuk mengkonsumsi Chocolate Changer dan bagi peneliti yang tertarik melakukan penelitian lanjutan disarankan untuk mempertimbangkan variabel lain diluar variabel yang telah dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci: faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, proses keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lora Triana, SP. MM
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 15 Oct 2018 10:45
Last Modified: 15 Oct 2018 10:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38384

Actions (login required)

View Item View Item