Asuhan Keperawatan Pada Tn. J dengan Tuberkulosis dan Penerapan Counseling di RW VIII/ RT 2 Kelurahan Anduring Tahun 2018

Silvia, Anindita (2018) Asuhan Keperawatan Pada Tn. J dengan Tuberkulosis dan Penerapan Counseling di RW VIII/ RT 2 Kelurahan Anduring Tahun 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK VIA +cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I VIA.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V VIA.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA VIA.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
1. WORD KIA SILVIA ANINDITA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS PADANG LAPORAN ILMIAH AKHIR, MEI 2018 Silvia Anindita, S.Kep BP. 1741313005 Asuhan Keperawatan Keluarga Tn. J Dengan Tuberkulosis Dan Penerapan Nutrition Counseling Di RW VIII/RT 2 Kelurahan Anduring Tahun 2018. xii + 68 halaman + 11 lampiran ABSTRAK Penyakit menular tetap menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia. Penyebabnya antara lain munculnya penyakit infeksi baru (new emerging diseases) dan munculnya kembali penyakit menular lama (re-emerging diseases). Penyakit-penyakit new emerging disease yang terjadi di dunia salah satunya adalah tuberkulosis (TB).Gizi kurang sering dijumpai pada pasien yang menderita TB.Besarnya pengaruh nutrisi terhadap kesembuhan penderita TB perlu dilakukan tindakan untuk dapat menyelesaikan masalah nutrisi/ gizi kurang pada penderita TB.Salah satu upaya menanggulangi gizi buruk adalah dengan melakukan konseling nutrisi. Tujuan dari laporan ini adalah memberikan gambaran asuhan keperawatan keluarga yang komprehensif kepada keluarga dengan tuberkulosis dan penerapan nutrition counseling pada pasien Tuberkulosis. Setelah dilakukan implementasi sebanyak sepuluh kali terjadi peningkatan asupan kalori. Disarankan kepada klien dan keluarga untuk melakukan konseling nutrisi lebih lanjut ke pelayanan kesehatan. Kata kunci : new emerging disesase, tuberkulosis, konseling nutrisi Daftar pustaka : 44 (2003-2017)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Fitra Yeni , S.Kp, MA
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 18 Oct 2018 16:38
Last Modified: 18 Oct 2018 16:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38363

Actions (login required)

View Item View Item