ASUHAN KEPERAWATAN PADA TN.H DENGAN CEDERA KEPALA SEDANG DENGAN APLIKASI TERAPI MUSIK KLASIK DI RUANG RR BEDAH RSUP DR. M. DJAMIL PADANG

WILDA, DAHLIA (2018) ASUHAN KEPERAWATAN PADA TN.H DENGAN CEDERA KEPALA SEDANG DENGAN APLIKASI TERAPI MUSIK KLASIK DI RUANG RR BEDAH RSUP DR. M. DJAMIL PADANG. WILDA DAHLIA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (COVER + ABSTRAK)
cover + abstrak fix docx-converted.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA fix.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img] Text (KTI FULL TEXT)
WILDA DAHLIA_1741312042 turnitin-converted.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Cedera kepala merupakan proses dimana terjadi trauma langsung atau deselerasi terhadap kepala yang menyebabkan kerusakan tengkorak dan otak.Cederakepalaakanmemberikangangguan yang sifatnyalebihkompleksbiladibandingkandengan trauma pada organ tubuhlainnya. Cedera Kepala Sedang (GCS 9-12) jika tidak mendapatkan perawatan yang baik dapat menyebabkan cedera kepala berat yang akhirnya dapat menyebabkan kematian.Tujuanpenulisaniniuntukmemaparkanasuhankeperawatanpada Tn.H dengan cedera kepala sedang denganaplikasipemberian terapi musik klasik di ruangRR Bedah RSUP Dr. M. Djamil Padang.Metodepenulisanadalahstudikasuspelaksanaan asuhan keperawatan dan penerapanintervensi pemberian terapi musik klasik.Penerapanintervensipadapasiencedera kepala sedang dilakukanselama6haridalam 3 sesi dengan durasi pemberian terapi musik klasik selama 20 menit setiap sesi.Dimanadilakukan penilaian GCS sebelum dan sesudah dilakukan pemberian terapi musik klasik.Hasilpelaksanaandidapatkanadanyapeningkatan GCS pada pasien.Sehingga diharapkan pemberian terapi musik klasik menjadi salah satu intervensi yang dilakukan di ruangan untuk peningkatan GCS pada pasien cedera kepala. Kata kunci :Cedera Kepala, Musik Klasik Referensi : 43 (2001-2018)

Item Type: Other
Primary Supervisor: ESI AFRIYANTI, S.Kp, M.Kes
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 19 Oct 2018 13:45
Last Modified: 19 Oct 2018 13:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38228

Actions (login required)

View Item View Item