Pengaruh Terpaan Tayangan Drama Korea Terhadap Perilaku Fashion Pada Remaja di Kota Padang (Studi Komparatif Pada Komunitas dan Non Komunitas Penggemar Korea di Kota Padang)

Gabby, Agne Gunawan (2018) Pengaruh Terpaan Tayangan Drama Korea Terhadap Perilaku Fashion Pada Remaja di Kota Padang (Studi Komparatif Pada Komunitas dan Non Komunitas Penggemar Korea di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutupan)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Only)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan sejauh mana terpaan tayangan drama Korea mempengaruhi fashion pada remaja yang tergabung dalam komunitas dan non komunitas penggemar Korea di kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif komparatif dengan menggunakan kuisioner. Sampel penelitian menggunakan 159 responden yang merupaka remaja yang tergabung dalam komunitas dan non komunitas penggemar Korea di kota Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proposional random sampling. Teori belajar sosial digunakan untuk menganalisis hasil penelitian. Dan untuk melihat perbedaan dan pengaruh perilaku imitasi fashion pada remaja yang tergabung dama komunitas dan non komunitas digunakan uji T-test dan uji Regresi dengan bantuan SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh terpaan tayangan drama Korea berpengaruh pada fashion remaja di kota Padang, dan tidak memiliki perbedaan perilaku imitasi pada fashion yang ditimbulkan oleh terpaan tayangan drama Korea pada remaja yang tergabung dalam komunitas dan non komunitas penggemar Korea di kota Padang. Kata kunci : Terpaan tayangan drama Korea, perilaku imitasi, fashion, belajar sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yayuk Lestari, MA
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 19 Sep 2018 11:43
Last Modified: 10 Oct 2018 16:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37877

Actions (login required)

View Item View Item