Merie, Suryani (2018) INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION MALALA TOURS DALAM MEMPEROLEH PELANGGAN MAUPUN CALON KONSUMEN WISATA ALAM SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (349kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 (Penutup).pdf - Published Version Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (40kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
skripsi full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kebangkitan sektor pariwisata Sumatera Barat memunculkan perusahaan-perusahan baru yang bergerak di bidang travel agent. Setiap perusahaan harus memiliki strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk mengkomunikasikan perusahaan kepada mitra perusahaan dan konsumen. Komunikasi pemasaran memegang peran penting dalam mencapai keberhasilan dalam mendukung strategi komunikasi pemasaran. Malala Tours sebagai salah satu perusahaan travel agent Sumatera Barat membutuhkan sarana komunikasi pemasaran yang tepat untuk memperkenalkan perusahan dan layanan-layanan yang dimiliki kepada masyarakat. Salah satu usaha komunikasi yang dilakukan oleh Malala Tours adalah dengan menerapkan strategi Integrated Marketing Communication (IMC). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasikan dan mendeskripsikan Integrated Marketing Communication (IMC) yang digunakan Malala Tours dalam memperoleh pelanggan maupun calon konsumen wisata alam Sumatera Barat. Penelitian ini dilihat dari sudut pandang konstruktivisme, menggunakan deskripsi kualitatif dengan menggunakan teori komunikasi pemasaran terpadu. Pendekatan kualitatif ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi dan observasi, sedangkan teknik pengambilan informan dilakukan secara purposive sampling. Hasil penelitian menjabarkan bahwa Malala Tours sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata, telah melakukan serangkaian kegiatan komunikasi pemasaran melalui penerapan Integrated Marketing Communication (Komunikasi Pemasaran Terpadu). Integrated Marketing Communication yang digunakan adalah adalah penjualan perorangan (personal selling), periklanan (advertising), promosi penjualan, public relation, sponsorship, eksibisi, corporate identity, word of mouth communication serta internet dan media sosial. Malala Tours perlu membentuk divisi yang secara khusus menjalankan kegiatan Integrated Marketing Communication di perusahaannya. Kata Kunci : Integrated Marketing Communication, Wisata Alam, Malala Tours
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ernita Arif, M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 03 Aug 2018 15:05 |
Last Modified: | 03 Aug 2018 15:05 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37600 |
Actions (login required)
View Item |