ANALISIS PRONOMINA PERSONA DALAM ANIME BACCANO KARYA RYOHGO NARITA

Maya, Agustia (2018) ANALISIS PRONOMINA PERSONA DALAM ANIME BACCANO KARYA RYOHGO NARITA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (725kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (779kB)
[img] Text (Skripsi Full)
fullskripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (92MB)

Abstract

Kata kunci: Pronomina Persona, Pronomina Persona Pertama, Pronomina Persona Kedua, Pronomina Persona Ketiga, Anime Baccano. Pronomina persona disebut juga ninshou daimeishi merupakan bagian dari pronomina yaitu kata-kata yang dipakai untuk menunjukkan orang.Penelitian ini adalah penelitian kualitatif bersifat analisis deskriptif, untuk mengetahui pemakaian pronomina persona yang terdapat dalam anime Baccano, dengan menganalisis pronomina persona berdasarkan 9 pengelompokkan bahasa lisan menurut Pateda (2015). Tujuan penelitian menemukan pronomina persona yang muncul pada percakapan dalam anime Baccano. Pada penelitian ini menggunakan metode padan pragmatis dengan teknik pilah unsur penentu. Hasil penelitian dalam anime Baccano yaitu ditemukannya 16 data pronomina persona, terdiri dari 6 data yang menunjukkan pronomina persona pertama berupa ore, boku, washi, watashi, oretachi, dan wareware. 8 data yang menunjukkan pronomina persona kedua berupa omae, kimi, anta, kisama, anata, anatatachi, omaera dan kisamara. 2 data yang menunjukkan pronomina persona ketiga berupa soitsu dan yatsu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dini Maulia, S.S, M.Hum
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya
Depositing User: s1 sastra jepang
Date Deposited: 02 Aug 2018 10:40
Last Modified: 02 Aug 2018 10:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37369

Actions (login required)

View Item View Item