ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP USAHA TAHU ALAMI DI KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG

Intan, Kemala Sera (2018) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP USAHA TAHU ALAMI DI KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. COVER DAN ABSTRAK pdf.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil usaha Tahu Alami dan menganalisis persepsi konsumen terhadap atribut kualitas Tahu Alami di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Metode analisa data yang digunakan pada tujuan pertama adalah wawancara dengan pemilik usaha Tahu Alami dan pengamatan dilapangan. Untuk tujuan kedua metode analisa data yang digunakan yaitu Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil penelitian ini, persepsi konsumen terhadap atribut daya tahan, izin produksi dan informasi produk pada usaha Tahu Alami adalah underact yang artinya tingkat kepentingan konsumen terhadap atribut tinggi namun kinerjanya belum memenuhi harapan konsumen. Sehingga menjadi prioritas utama usaha Tahu Alami untuk diperbaiki. Berdasarkan hal tersebut disarankan kepada pihak usaha agar dapat memperbaiki atribut daya tahan, izin produksi dan informasi produk dengan cara lebih mempromosikan Tahu Alami kepada konsumen agar konsumen lebih mengenal dan mengetahui Tahu Alami. Promosi Tahu Alami bukan hanya di tempat usahanya saja namun juga ke pasar-pasar tradisional. Dengan adanya promosi ini diharapkan konsumen lebih mengenal segala sesuatu tentang Tahu Alami sehingga tertarik dalam membeli Tahu Alami. Untuk atribut harga tahu berada pada kuadran IV disarankan pada usaha Tahu Alami untuk menaikan harga produknya jika terjadi masalah kenaikan bahan baku kedelai. Kata Kunci: Importance Performance Analysis (IPA), atribut kualitas, perilaku konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Muhammad Hendri, S.P, M.M
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 30 Jul 2018 10:48
Last Modified: 30 Jul 2018 10:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37090

Actions (login required)

View Item View Item