Koordinasi Dalam Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasca Pembangunan Fly Over Di Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi Oleh Tim Satuan Kerja Keamanan Dan Ketertiban Kota Bukittinggi (SK4)

Rendra, Nofrindo (2018) Koordinasi Dalam Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasca Pembangunan Fly Over Di Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi Oleh Tim Satuan Kerja Keamanan Dan Ketertiban Kota Bukittinggi (SK4). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Other (Cover Abstrak)
COVER_ABSTRAK.PDF - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab vi)
BAB 6 (Terakhir).pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Other (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Koordinasi yang terjadi antara Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Subdenpom, dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan yang tergabung menjadi sebuah tim yang bernama Satuan Kerja Keamanan Dan Ketertiban Kota Bukittinggi (SK4) dalam penertiban aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan badan untuk menjajakan dagangannya di bawah jembatan fly over Kota Bukittinggi yang menjadi titik simpul utama dari kendaraan angkutan desa, kota dan provinsi berjalan cukup baik dan optimal. Setiap penertiban secara teknis operasional diatur oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Bukitinggi. Tim ini merupakan lintas sektoral yang dibagi menjadi tiga regu yang melakukan patroli serta pengawasan terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) setiap hari di kawasan Kota Bukittinggi Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelititan kualitatif dengan desain deskriptif. Teori yang digunakan adalah Koordinasi menurut Dann Sugandha. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan dengan wawancara dan dokumentasi, lalu dianalisis dengan menggunakan metode analisis etik dan analisis emik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koordinasi yang terjadi antara Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Subdenpom, dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan terlaksana dengan baik. Dengan pembentukan tim SK4, penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menyebabkan kesemrautan dapat teratasi dengan melakukan razia, penggusuran, berpatroli setiap hari serta melakukan pengawasan dan menindak segala tindak pelanggaran yang terjadi di di bawah jembatan fly over sehingga Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan tidak lagi berani menjajakan dagangannya di sana dan dapat mengurangi volume kemacetan di sepanjang jalan di bawah jembatan fly over Kota Bukittinggi Kata kunci: Koordinasi, Penertiban, Pedagang Kaki Lima (PKL)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Yoserizal, M.Si
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 27 Jul 2018 11:28
Last Modified: 27 Jul 2018 11:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36879

Actions (login required)

View Item View Item