Muhammad, Abbad Bin Afrinaldi (2018) Penerapan Customer Value Pada PT. Era Asta Marin Nusantara, DIII Manajemen Pemasaran Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (430kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Dengan semakin majunya perkembangan zaman, persaingan di dalam dunia bisnis pun semakin ketat. Dipicu dengan tumbuh dan berkembangnya perusahaan perusahaan bisnis baru yang merambah diseluruh Indonesia, dan juga dengan berkembangnya teknologi pun semakin canggih, sehingga mampu mempermudah segala akses kegiatan bisnis. Perusahaan berlomba-lomba memberikan penawaran dan pelayanan yang maksimal untuk menghadapi persaingan bisnis terutama pada bisnis yang cukup banyak memiliki pesaing. Sehingga perusahaan dituntut untuk bijak terhadap perubahan suatu lingkungan dalam dunia pemasaran. Persaingan yang semakin ketat antar perusahaan, membuat perusahaan memikirkan strategi yang tepat agar dapat berkembang di dunia bisnis. Berbagai macam strategi dilakukan oleh perusahaan demi menciptakan keunggulan dalam bersaing. Menurut Buttle (2007), strategi inti dalam bisnis yaitu mengintegrasikan proses-proses dan fungsi-fungsi internal dengan semua jaringan eksternal untuk mencapai tujuan beserta nilai bagi para konsumen sasaran secara menguntungkan. Menurut Thamrin dan Tanti (2014), dalam melakukansegala kegiatan bisnis, perlu menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan demi mencapai kesuksesan perusahaan. Memanajemen hubungan pelanggan (customer relationship manajemen) adalah salah satu alat bantu dalam penawaran kepada pelanggan juga meningkatkan pelayanannya. Segala usaha dilakukan untuk dapat meraih 2 pelanggan sebanyak-banyaknya. Akan tetapi, saat ini bukan bagaimana menyampaikan produk atau jasa dari perusahaan sampai ke tangan pelanggan, perusahaan juga harus memikirkan apa saja produk atau jasa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh para pelanggan supaya bisa menambah daya beli pelanggan. Kondisi persaingan yang semakin ketat, memicu perusahaan untuk melakukan strategi yang tepat guna supaya tidak kalah terhadap pesaing-pesaingnya di dalam dunia bisnis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Dessy Kurnia Sari, SE, MBus (Adv) |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 27 Jul 2018 10:15 |
Last Modified: | 27 Jul 2018 10:15 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36719 |
Actions (login required)
View Item |