Pemetaan jaringan sosial dalam organisasi: Studi Pada Distributor Tupperware Unit Simabur Indah Di Batusangkar

siska, elasta putri (2018) Pemetaan jaringan sosial dalam organisasi: Studi Pada Distributor Tupperware Unit Simabur Indah Di Batusangkar. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1 cover dan abstrak pdf.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR (PENUTUP))
3 BAB PENUTUP.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
TESIS FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah terjadinya fluktuasi penjualan atau ketidakstabilan angka penjualan pada Unit Simabur Indah. Pertanyaan yang muncul yaitu bagaimana pemetaan jaringan sosial struktur pemasaran dalam Distributor Tupperware Unit Simabur Indah serta siapa saja aktor-aktor yang memiliki nilai sentralitas tinggi di dalam jaringan tersebut. Adapun tujuan dari kajian ini adalah untuk menghasilkan pemetaan jaringan sosial struktur pemasaran dalam Distributor Tupperware Unit Simabur Indah serta mengetahui keberadaan aktor yang memiliki nilai sentralitas tinggi di dalam jaringan. Pisau analisis yang digunakan terdiri dari analisis jaringan sosial yang mencakup tiga hal sekaligus, yaitu sebagai teori, sebagai metode dan sebagai teknik analisis data. Pendekatan yang digunakan merupakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Level analisisnya adalah aktor tunggal dengan desain penelitian jaringan utuh. Populasi penelitian menggunakan pendekatan nominalis dengan teknik penarikan sampel yaitu sampel kelompok kecil. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terstruktur serta pengumpulan data dengan arsip atau dokumen. Temuan dari penelitian ini adalah berupa netdraw pemetaan jaringan sosial struktur pemasaran pada Distributor Tupperware Unit Simabur Indah serta diperoleh jaringan utuh (complete network) dengan menggunakan pengukuran degree centrality, closeness centrality, betweenness centrality dan eigenvector centrality. Kata Kunci: Fluktuasi, Jaringan Sosial, Jaringan Utuh (complete network)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Damsar, MA
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 sosiologi sosiologi
Date Deposited: 26 Jul 2018 16:36
Last Modified: 26 Jul 2018 16:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36661

Actions (login required)

View Item View Item