ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN E-FILING SYSTEM (STUDI KASUS KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PADANG SATU)

NISA, OLIVIA PUTRI (2018) ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN E-FILING SYSTEM (STUDI KASUS KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PADANG SATU). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Bagian cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I pendahuluan.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V (kesimpulan).pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI NISA OLIVIA PUTRI full.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi khususnya dalam pelaporan SPT sebelum dan sesudah penerapan e-filing system. Jenis penelitian ini adalah adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan membagikan kuisioner kepada wajib pajak orang pribadi yang telah menggunakan e-filing system dan kepada petugas pajak yang berhubungan dengan e-filing system Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu. Data sekunder bersumber dari data yang didapatkan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu, yaitu data jumlah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada tahun penerimaan pajak 2010-2016 dan jumlah wajib pajak orang pribadi yang melaporkan SPT sebelum penerapan e-filing system (tahun penerimaan pajak 2010-2012) dan sesudah penerapan e-filing system (tahun penerimaan pajak 2013-2016). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan berdasarkan pertimbangan (purposive sampling) dengan responden yang berjumlah 50 wajib pajak orang pribadi dan 4 orang petugas pajak.. Metode analisis hipotesis yang digunakan adalah paired sample t-test. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi khususnya dalam pelaporan SPT sebelum dan sesudah penerapan e-filing system. Kata kunci: kepatuhan wajib pajak, e-filing system

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rahmat Kurniawan, S.E., M.Si., AK., CA., CPAI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Jul 2018 14:57
Last Modified: 26 Jul 2018 14:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36482

Actions (login required)

View Item View Item